Ramai-Ramai Pergi Wisata Ke Medan

Apakah Anda tertarik berlibur di Medan? Maka Anda perlu beberapa referensi tempat menarik di Medan. Kota yang menjadi ibu kota provinsi Sumatera Utara ini ternyata tidak hanya memiliki Danau Toba yang menawan hati dan populer. Ternyata banyak wisata lainnya yang bisa Anda kunjungi saat berada di ibu kota provinsi Sumatera Utara ini.

Selain Toba, Ada Apa Saja Ya?

Jika Anda mengenal Toba, tentu tidak asing dengan kota Medan. Kota yang terkenal lewat danau legenda ini memiliki beberapa wisata yang wajib Anda kunjungi. Ada beberapa tempat atraksi yang bisa Anda saksikan, museum dengan segudang pengetahuan juga tersebar di kota ini. selain itu, wisata rohani juga disediakan di kota ini.

Jika Anda bosan mengunjungi danau Toba, sebaiknya Anda mengunjungi tempat-tempat di bawah ini:

  • Gedung London

Anda ingin merasakan kesan Eropa di kota Medan? Jawabannya bisa. Gedung dengan arsitektur gaya Eropa ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda untuk merasakan suasana Eropa di negeri sendiri. Lokasinya terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani. Gedung ini di dominasi dengan cat warna putih sejak berdirinya di tahun 1906. Gedung ini dulunya berfungsi sebagai kantor perdagangan dan perkebunan. Namun kini beralih fungsi sebagai gedung perkantoran milik sebuah perusahaan. Gedung ini sangat instagramable untuk Anda post di sosial media.

  • Kampung Ladang

Wisata ini merupakan wisata outbond yang berada di Jalan Tunjungan, Tanjung Anon, Deli Serdang. Tiket masuk wisata ini hanya sebesar Rp 5000,- sedari pukul 08.00 hingga 18.00. Kampung ini menyediakan berbagai wahana outdoor berstandar internasional. Misalnya saja ATV, sampan, Flying Fox, Paint ball, trampolin dan masih ada lainnya. Jadi, Anda bisa berekreasi dengan suasana pedesaan yang menyenangkan dan seru.

  • Danau Linting

Medan masih memiliki danau lainnya yang terkenal yaitu Danau Linting. Danau ini terletak di kawasan Rumah Rih, Sinembah Tanjung Muda Hulu, Deli Serdang Regency. Dengan tiket masuk sebesar Rp 5000,- Anda bisa menikmati pemandangan indah. Danau ini merupakan danau vulkanik, namun danau ini tidak memiliki bau vulkanik. Dengan dikelilingi pepohonan yang rimbun dan hijau menambah suasana semakin asri. Selain itu, danau ini memiliki air yang terasa belerang.

  • Air Terjun Sibolangit

Selain danau, ada pula air terjun yang sangat disayangkan jika dilewatkan. Air terjun yang menarik berada di desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang.  Air terjun ini bernama Air Terjun Sibolangit. Dengan menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari Medan, Anda bisa menemukan air terjun indah ini. Di air terjun ini Anda bisa menemukan telaga air yang memiliki dua warna. Warna biru dan putih. Air biru menandakan airnya dingin sedangkan air putih menandakan air hangat

  • Menara pandang Tele

Di dekat Danau Toba terdapat menara yang wajib dikunjungi. Menara Pandang Tele ini bisa membuat Anda takjub dengan pemandangan Danau Toba yang menyejukkan mata. Menara ini memiliki tingkatan yang memiliki jarak pandang yang berbeda-beda. Dengan biaya masuk sebesar Rp 2000,- Anda bisa dengan puas memandang Danau Toba yang menenangkan hati.

  • Pantai Pandan

Selain beberapa tempat di atas, masih banyak tempat yang sebaiknya Anda kunjungi ketika berada di Medan. Salah satunya adalah Pantai Pandan. Pantai ini terletak di Sibolga. Dengan jarak tempuh sekitar 10 jam Anda bisa menikmati keindahan pantai ini. sepadan dengan perjalanan yang melelahkan dan lama. Namun Anda akan takjub dengan pemandangan di pantai ini karena air yang jernih dan pepohonan yang rindang.

Tak lupa pula jika ke Medan, Anda harus mencoba ke Danau Toba yang terkenal itu. Meski sudah banyak ulasan mengenai danau ini, tidak ada salahnya Anda mencoba mengunjungi danau yang terkenal dengan legendanya itu.

Ada yang menarik di Sumatera Utara

Jika Anda bosan, maka tidak ada salahnya Anda mengunjungi replika Pagoda Swedagon yang berada di Myanmar. Terletak di desa Tongkoh, replika ini berdiri gagah menyambut para pengunjung. Jadi Anda tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, terlebih wisata ini tidak memungut biaya alias gratis. Jadi tunggu apa lagi? Segera meluncur ke Medan!

Selain replika pagoda, terdapat air terjun lainnya yaitu air terjun Si Piso-piso. Air terjun yang terdapat dii desa Tongging, kecamatan Merek, Kabupaten Karo ini memiliki pemandangan yang menakjubkan. Anda bisa menemukan pemandangan air terjun yang menjadi salah satu air terjun tertinggi di Indonesia dengan ketinggian mencapai 120 meter.

Dan yang terakhir adalah Desa Lingga. Desa ini terletak di kecamatan Simpang Empat. Di desa ini terdapat museum yang memiliki koleksi beragam kerajaan Karo. Di tempat ini juga terdapat rumah bersejarah yang berusia mencapai 250 tahun. Dari tempat inilah kita bisa mempelajari sejarah tradisi nenek moyang khas Sumatera Utara yang tentunya akan sangat menarik untuk ditilik.